Pekan ke-8 La Liga 2021/22

Espanyol Tekuk Real Madrid  2-1

Pemain Madrid

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Real Madrid menyerah 1-2 dari Espanyol dalam duel pekan ke-8 Liga Spanyol atau La Liga 2021/22, Ahad (3/10/2021).Bermain di RCDE Stadium, duel kedua tim berlangsung cukup sengit.Madrid mendominasi, tapi Espanyol bisa memanfaatkan kelemahan tim tamu dengan tepat.Espanyol unggul dua gol terlebih dahulu lewat Raul de Tomas (17') dan Aleix Vidal (60'). Madrid melawan, tapi hanya bisa membalas satu gol melalui Karim Benzema (71').Hasil ini tidak mengubah posisi Madrid di puncak klasemen sementara, tapi tentu jadi pukulan bagi Carlo Ancelotti dan skuadnya.

Pertandingan dimulai, Real Madrid mencoba mengambil inisiatif serangan. 10 menit pertama didominasi Los Blancos. Espanyol harus menunggu kesempatan serangan balik.Serangan-serangan Madrid tampak tidak berbahaya, sentuhan akhir cukup buruk. Di sisi lain, Espanyol menerapkan tekanan tinggi untuk merepotkan tim tamu.Menit ke-17, Espanyol berhasil memecah kebuntuan. Umpan silang Embarba begitu matang ke kotak penalti, De Tomas tingngal menyambutnya dengan sepakan teraarah dari jarak dekat. Gol! Espanyol 1-0 Madrid.Gol Espanyol jelas mengejutkan Madrid. Hingga menit ke-30, ritme permainan Los Blancos belum terbentuk dengan matang. Dukungan fans membuat Espanyol bermain lebih berani.10 menit akhir babak pertama, Madrid mencoba meningkatkan tempo serangan, tapi pertahanan Espanyol masih cukup tangguh. Skor 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Pertandingan kembali dilanjutkan, Madrid masih dengan dominasi bola. Sayangnya, serangan Los Blancos sering terhenti di wilayah sepertiga akhir.Menit ke-60, Espanyol menggandakan keunggulan. Vidal melakukan penetrasi, Nacho membuat kesalahan fatal dalam upaya menghalau bola. Berhadapan satu lawan satu, Vidal menaklukkan Courtois dengan mudah. Gol! Espanyol 2-0 Madrid.Ancelotti membuat sejumlah pergantian pelatih di pertengahan babak kedua. Madrid terus mencoba. Mendekati menit ke-70, pertahanan Espanyol mulai terbuka.

Menit ke-71, Madrid mencetak satu gol balasan. Serangan balik cepat, Benzema menerima bola dari Jovic, menarik barisan bek Espanyol, dan melepas sepakan terarah ke sudut kanan bawah. Gol! Espanyol 2-1 Madrid.Madrid terus mencoba di 10 menit akhir, tapi tidak ada gol tambahan dari kedua tim. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 2-1 untuk kemenangan Espanyol.Kekalahan ini tidak mengubah posisi Real Madrid di puncak klasemen sementara La Liga 2021/22. Di sisi lain, Espanyol berhasil memperbaiki laju mereka dan naik ke peringkat ke-12.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar